Sabtu, 02 Maret 2019

Obat Wasir Ampuh Untuk Ibu Hamil

Obat Wasir Ampuh Untuk Ibu Hamil -Wasir atau biasa dikenal dengan ambeien, memang penyakit yang tidak terlalu berbahaya jika masih stadium awal. Akan tetapi kehadirannya sangat membuat tidak nyaman, apalagi jika ambeien menyerang ibu hamil. Ibu hamil biasanya sangat mudah terkena ambeien. 


Apa yang membuat ibu hamil sangat rentan terkena ambeien?

Pada hamil trisemester pertama mungkin belum terlalu berpengaruh, hal ini dikarenakan keadaan rahim belum terlalu besar. Akan tetapi pada trisemeter kedua dan ketiga, kondisi rahim akan semakin membesar hal inilah yang berpotensi menyebabkan ambeien. Rahim,Anda yang semakin membesar hari demi hari menekan pembuluh darah panggul dan pembuluh balik bawah (vena cava inferior), sebuah pembuluh darah besar di sisi kanan tubuh yang menerima darah dari tungkai kaki bagian bawah. 

Tekanan ini bisa memperlambat aliran darah kembali dari bagian bawah tubuh menuju jantung, kemudian meningkatkan tekanan pada pembuluh darah rahim sehingga menyebabkan pembuluh darah tersebut melebar dan bengkak. Selain itu, peningkatan hormon progesteron selama kehamilan menyebabkan dinding pembuluh darah Anda mengendur, yang menyebabkan mereka lebih mudah membengkak. Progesteron juga berkontribusi terhadap sembelit dengan memperlambat kerja saluran usus Anda.




Apa tanda dan gejala wasir?

Beberapa tanda dan gejala wasir, termasuk:

  • Gatal atau sensasi panas
  • Keluar darah berwarna merah terang setelah BAB
  • Rasa sakit yang tajam dan menusuk dekat anus Anda
  • Tonjolan atau lapisan kulit ekstra di sekitar anus

Nah, apabila bunda mengalami beberapa gejala seperti diatas, maka perlu diwaspadai bahwa itu adalah tanda-tanda bahwa bunda terkena wasir. Jika ingin lebih tahu periksakan pada bidan/ dokter terdekat. Tetapi bunda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara untuk menghilangkan/menyembuhkan ambeien tanpa harus mengalami rasa sakit. Meskipun wasir bisa sembuh dengan sendirinya seiring dengan berakhirnya masa kehamilan bunda. Akan tetapi, memiliki wasir pada waktu hamil bukanlah hal yang mudah. Keadaan ini akan membuat bunda merasa tidak nyaman, dari mulai gatal pada area anus, mungkin sampai pendarahan/mengeluarkan darah ketika BAB.
Apa yang seharusnya bunda lakukan ketika bunda mengalaminya??

Pertolongan pertama apa yang harus bunda lakukan??

Ada beberapa cara yang bisa bunda lakukan untuk mengurangi efek dari wasir ini, yaitu:

  • Berendam di air hangat. Manfaat air hangat saat mandi diantaranya, dapat membantu relaksasi otot dan peredaran darah, 
  • sehingga bagian yang mengalami ambeien terasa lebih nyaman. Siapkan bak dan isi dengan air suam-suam kuku. Anda bisa 
  • melakukan hal ini beberapa kali sehari.
  • Beristirahat yang cukup. Jangan memaksakan diri melakukan aktivitas yang terlampau berat. Anda perlu istirahat. Selain untuk mengembalikan energi, juga untuk meringankan keluhan pada ambeien. Terlebih selama hamil Anda akan merasa lebih lelah dibandingkan ketika belum hamil.
  • Hindari duduk terlalu lama. Jika Anda merasa duduk terlalu lama, ganti posisi tubuh. Berbaring, berdiri, dan berjalan 
  • adalah alternatif lain selain duduk yang dapat Anda lakukan. Duduk terlalu lama dapat memberikan tekanan berlebih pada pembuluh darah di sekitar dubur, yang memperburuk ambeien.
  • Terapkan gaya hidup sehat. Misalnya, mengonsumsi makanan berserat agar tinja atau feses lunak, disertai minum air yang cukup. Hal ini dapat membantu kinerja saluran pencernaan dan memperlancar BAB sehingga mengurangi risiko sembelit dan tidak memperberat kondisi ambeien saat hamil. Bila perlu, tambahkan dengan mengonsumsi suplemen serat. Imbangi juga dengan 
  • aktif melakukan kegiatan fisik, sesuai kemampuan.
  • Lakukan senam Kegel. Selain membantu menguatkan dinding perineum Anda untuk proses persalinan, Kegel juga memperlancar aliran darah yang bisa meredakan dan mencegah wasir.
  • Gunakan bantal ‘donat’ sebagai alas duduk. Saat duduk di alas yang rata terasa menyakitkan, coba gunakan bantal yang memiliki lubang di tengahnya untuk memudahkan Anda duduk
  • Kompres anus Anda dengan es untuk meredakan bengkak.
  • Bersihkan area bokong dan anus menggunakan tisu basah non-parfum setiap kali usai BAB. Keringkan dengan tisu kering yang bersih. Lakukan keduanya dengan gerakan menepuk, jangan menggosok untuk menghindari iritasi.



Apabila cara diatas tadi sudah bunda lakukan tetapi masih belum juga meredakan wasir yang bunda derita, saya punya soslusi yang bisa membantu bunda meringankan wasir tersebut. Yaitu dengan mengkonsusmsi obat Herbal Ambejoss dan Salep Salwa dari De Nature. Obat herbal ini terbuat dari bahan alami yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil seperti buah mahkota dewa dan daun ungu. Obat herbal ini telah memiliki ijin dari BPOM, dan uji kelulusan dari MUI. Yang jelas obat ini halal dan aman dikonsumsi oleh ibu hamil.



Untuk info lengkap dan pemesanan bisa hubungi nomor ini SMS/WA : 087879973084


Obat Wasir Ampuh Untuk Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedep

0 komentar:

Posting Komentar