Senin, 22 Juli 2019

Obat GAtal Untuk Alergi

Obat gatal untuk alergi - Dalam istilah kedokteran, alergi kulit disebut dermatitis kontak alergi. Alergi dapat dipicu oleh beberapa penyebab. Munculnya alergi disebabkan oleh paparan terhadap alergen, yaitu unsur asing yang secara keliru dianggap berbahaya oleh sistem kekebalan tubuh, sehingga jika terpapar bisa mengakibatkan reaksi alergi.



Bagaimana Cara Mengetahui Penyebab dan Cara Menangani Alergi Kulit  ??

Seseorang yang memiliki kulit sensitif sangat mudah mengalami alergi. Beberapa tanda yang bisa dikenali di antaranya adalah kulit memerah, muncul ruam, kulit terasa gatal dan bengkak.

Lalu apa yang menyebabkan aelrgi pada  Kulit

Ada beberapa hal yang umumnya dapat menyebabkan dan memicu reaksi alergi kulit, antara lain:

  1. Produk kosmetik, misalnya perias wajah, losion, deodoran, sabun, sampo, serta pewarna rambut.
  2. Produk pembersih, seperti pembersih lantai, sabun cuci, desinfektan dan deterjen.
  3. Obat-obatan yang dioleskan pada kulit, seperti krim antigatal atau antibiotik.
  4. Aksesoris yang terbuat dari logam, misalnya nikel atau emas.
  5. Tanaman, yang dapat mencakup daun, batang, atau serbuk sari.
  6. Lateks, yaitu bahan yang digunakan untuk sarung tangan karet, kondom dan balon.
  7. Semprotan serangga.
  8. Parfum.



Anda juga berisiko lebih besar terkena alergi kulit jika Anda memiliki suatu kondisi kulit yang disebut eksim (eczema), terjadi peradangan pada tungkai bagian bawah akibat sirkulasi darah yang terganggu, atau gatal-gatal pada area intim.

Reaksi alergi tidak langsung muncul ketika pertama kali tubuh terpapar dengan alergen. Pada paparan pertama, sistem kekebalan tubuh hanya akan mengingatnya kemudian membuat antibodi sebagai reaksi. Jika tubuh terpapar zat pemicu alergi berikutnya, baru akan terjadi reaksi alergi. Proses pembentukan reaksi kekebalan terhadap alergen memerlukan waktu paling tidak 10 hari.

Jika sudah memiliki alergi, dalam hitungan menit saja, penderita bisa langsung mengalami gejala alergi kulit ketika bersentuhan dengan alergen. Namun, bisa juga gejala baru timbul 1-2 hari setelah terpapar alergen. Pada beberapa kasus, alergi dapat menimbulkan reaksi yang fatal atau anafilaksis

Walau jarang terjadi, kita tetap perlu waspada terhadap reaksi alergi berupa  anafilaksis. Selain kulit memerah, anafilaksis dapat menyebabkan sesak napas, kram perut, lemas secara tiba-tiba, bengkak pada tenggorokan dan mulut, dan kehilangan kesadaran. Jika tidak segera ditangani, anafilaksis dapat menyebabkan kematian.

Sebelum anda mencari obat untuk alergi, ada baiknya anda mengobati alergi dengan bahan-bahan yang dapat kita temui di rumah. Obat alergi yang ada di rumah antara lain :



1. Yogurt
Karena mengandung probiotik yang tinggi, yogurt bisa menjadi antihistamin yang aman dan manjur ketika alergi kumat. Antihistamin bertugas untuk menghentikan reaksi sistem imun berlebihan terhadap pemicu alergi. Ibu hamil dan menyusui disarankan untuk mengonsumsi yogurt dengan kandungan probiotik Lactobacillus casei ketika alergi kumat.

2. Kuaci
Makanan yang kaya akan kandungan vitamin E mampu meredakan peradangan yang disebabkan oleh alergen. Salah satu makanan yang mengandung vitamin E dalam kadar tinggi adalah kuaci (biji bunga matahari). Antioksidan dalam kuaci juga mampu mencegah kerusakan sel akibat produksi histamin yang berlebihan. Akan tetapi, hati-hati jika Anda punya alergi biji-bijian atau kacang-kacangan. Protein di dalam kuaci mungkin mirip seperti pemicu alergi Anda. 

3. Nanas
Bila Anda memiliki alergi terhadap debu, tungau, serbuk sari bunga, atau pemicu lainnya yang menyebabkan gangguan pernapasan, nanas bisa jadi solusinya. Ini karena nanas adalah satu-satunya sumber senyawa bromelain alami.

Bromelain sendiri berfungsi untuk meringankan gangguan pernapasan akibat alergi misalnya pilek, sulit bernapas, dan hidung tersumbat. Senyawa ini juga ampuh untuk mengobati peradangan seperti pada kasus asma dan eksim (dermatitis atopik).  

4. Cabai, adas, dan wasabi
Makanan dan rempah-rempah yang pedas seperti cabai, wasabi, dan adas adalah dekongestan alami yang mampu melegakan hidung yang tersumbat atau berair. Pasalnya, sensasi pedas dari rempah-rempah alami tersebut bisa merangsang sel-sel dalam sistem pernapasan Anda untuk mengurai dan membuang lendir berlebih.

5. Jambu biji
Jambu biji memiliki khasiat sebagai obat alergi alami. Ini karena jambu biji kaya akan kandungan vitamin C. Menurut seorang pakar naturopati dr. Carolyn Dean, vitamin C ampuh untuk mencegah sel-sel tubuh memproduksi histamin. Histamin sendiri merupakan zat alami yang dihasilkan oleh sistem kekebalan tubuh saat Anda terpapar alergen. Histamin inilah yang membuat Anda jadi gatal, biduran, ruam, bersin, atau mual.

6. Bawang bombai
Obat alergi alami bisa ditemukan di dapur rumah Anda, salah satunya adalah bawang bombai. Seorang pakar alergi dr. William Silvers menjelaskan bahwa kandungan bioflavonoid dalam bawang bombai mampu menstabilkan sel-sel tubuh yang bereaksi secara berlebihan ketika terpapar alergen. Jadi, tambahkan bawang bombai dalam masakan Anda untuk redakan gejala alergi.

7. Bayam
Bayam adalah sayuran dengan kadar magnesium yang tinggi. Magnesium bisa membantu melemaskan otot-otot pada saluran pernapasan. Ini berguna untuk mencegah serangan asma yang dipicu oleh alergi.

8. Salmon
Menurut sejumlah penelitian, asam lemak omega-3 mampu meredakan gejala alergi. Maka, Anda bisa mengonsumsi ikan yang kaya akan kandungan ini, misalnya salmon. Akan tetapi, berhati-hatilah bila Anda punya alergi terhadap makanan laut. Salmon mungkin memperparah gejala yang Anda alami.

Apabila anda mencari alternatif obat herbal, maka obat dari De Nature ini solusinya. Produk andalan De Nature  ini terbuat dari bahan-bahan herbal alami yang langsung di ambil dari alam. 



Keuntungan produk kami antara lain :

* Berbadan POM
* Bersertifikat ISO 2015
* Bersertifikat MUI
* Terjamin kualitasnya
* Aman dikonsumsi tanpa efek samping
* Bisa dikonsumsi untuk anak diatas 5th hingga dewasa
* Terbuat dari bahan-bahan herbal alami

Untuk info pemesanan/ konsultasi bisa hubungi call center kami di nomor 0878 7997 3084
Free konsultasi 24 jam.


Stok obat selalu tersedia,,, 

Obat GAtal Untuk Alergi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedep

0 komentar:

Posting Komentar