Rabu, 10 Juli 2019

Risih dengan Selangkangan yang Gatal??? Ini Solusinya

Risih dengan selangkangan yang gatal?? - Gatal di selangkangan atau yang disebut juga tinea cruris, biasanya disebabkan oleh infeksi jamur tinea. Jamur ini tumbuh subur di daerah tubuh yang hangat dan lembap, misalnya di lipatan paha bagian dalam (selangkangan), alat kelamin, dan bokong. Keluhan ini sering terjadi pada orang yang banyak berkeringat, sering memakai celana ketat, memiliki penyakit tertentu seperti diabetes atau melemahnya sistem kekebalan tubuh, dan pada penderita obesitas. Pria dikatakan lebih sering mengalami gejala ini tetapi wanita juga bisa mengalaminya. Jika terdapat keluhan Anda membutuhkan obat gatal di selangkangan yang tepat untuk mengatasinya.
Ini Obat Gatal di Selangkangan yang Perlu Diketahui - Alodokter

Beberapa penyakit lain yang juga dapat menyebabkan gatal di selangkangan yaitu: kutu kemaluan atau pedikulosis pubis, psoriasis inversa (salah satu variasi dari penyakit psoriasis yang mengenai daerah lipatan tubuh), dermatitis intertriginosa (kondisi iritasi pada kulit di daerah lipatan tubuh akibat panas, gesekan berulang dalam jangka panjang, atau kontak dengan bahan iritan tertentu), atau eksim pada daerah lipatan kulit seperti lipat ketiak, lipatan siku, lipatan di belakang lutut, dan lipatan paha.
Gejala eksim di lipatan kulit dapat berupa rasa gatal atau nyeri, sensasi seperti terbakar pada kulit di area lipatan tubuh disertai ruam dan bentol kemerahan. Lesi kulit ini dapat berkembang menjadi luka terbuka, kerak, atau koreng jika sering digaruk atau karena infeksi sekunder. Psoriasis inversa berbeda pada psoriasis pada umumnya yang bergejala kulit kering dan mengelupas. Pada penyakit ini, kulit akan tampak kemerahan, mengkilat, dan licin serta lembap. Kulit yang mengalami radang ini akan terasa gatal atau nyeri seperti iritasi. Kondisi radang yang disertai lembap pada lipatan kulit ini juga dapat memicu infeksi jamur sekunder.

Bagaimana menyembuhkannya?

Hal sederhana yang bisa anda lakukan dirumah guna mengurangi/ menyembuhkan gatal antara lain:
  • Bersihkan area selangkangan yang gatal dengan sabun dan air, setidaknya 2-3 kali sehari. Kemudian keringkan dengan handuk bersih. Pilih sabun yang tidak mengandung bahan iritan.
  • Jangan gunakan handuk yang sama untuk mengeringkan bagian tubuh yang lain.
  • Ganti pakaian, terutama celana dalam, setiap hari.
  • Jaga agar kulit di area selangkangan, alias pangkal paha, tetap bersih dan kering.
  • Pakailah pakaian yang longgar, jangan yang mudah menggesek dan menyentuh daerah yang terinfeksi.
  • Disarankan untuk menggunakan pakaian, terutama celana dalam, yang terbuat dari katun 100%.
  • Jangan menggunakan deterjen yang kuat, pelembut pakaian, atau pemutih pakaian untuk mencegah iritasi yang dapat memperberat keluhan gatal.
  • Jika area selangkangan yang gatal berkeringat, segera keringkan.
  • Jika ada infeksi bakteri lain, segera obati. Tanda infeksi bakteri yaitu jika tumbuh bisul bernanah, kulit bengkak dan nyeri, atau terdapat ruam yang berkerak karena nanah yang mengering pada kulit.
  • Jangan menggaruk ruam karena jamur dapat berpindah ke bagian tubuh lain. Garukan pada lesi juga dapat menyebabkan luka sehingga gatal menjadi sulit sembuh dan berisiko menimbulkan infeksi sekunder.
Apabila cara tersebut tidak berhasil, dan gatal masih terasa bahkan makin parah. Maka anda perlu mengatasinya dengan obat. Salah satu obat terbeseller dari De Nature adalah Kapsul Eximtas dan Kapsul BD (untuk pengobatan dari dalam) dan Salep Exclear ( untuk pengobatan luar). Terbuat dari bahan herbal yang terdapat di alam maka aman digunakan untuk jangka panjang tanpa menimbulkan efek samping apapun. Terjamin keaslian dan kualitas produk karena sudah berbadan POM dan Halal.
Produk ini berupa paket,
1 paket terdiri dari:
* 1 botol Kapsul BD
* 1 botol kapsul Eximtas
* 1 buah salep Exclear
Harga 1 Paket adalah Rp 295.000

Cara pemesanan produk :

Free konsultasi, hubungi nomor yang tertera di atas.
Ayo pesan sekarang..!!!!

Risih dengan Selangkangan yang Gatal??? Ini Solusinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedep

0 komentar:

Posting Komentar